Jasa Import Door to Door yang Praktis di Indonesia

Dalam beberapa jenis usaha, aktivitas mengambil barang dari luar negeri menjadi salah satu hal wajib. Tentu saja kegiatan ini terbilang rumit karena harus memenuhi syarat legalitas. Agar bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan praktis, jasa import door to door kerap dijadikan pilihan.

Penggunaan Jasa Import Door to Door

Jasa import adalah salah satu jasa pengiriman barang dari luar negeri ke dalam negeri. Salah satu sistem terbaru dari jasa import ini adalah door to door. Istilah ini digunakan untuk pengiriman barang dari luar negeri yang akan dikirimkan langsung menuju alamat yang dituju.

Kemudahan yang diberikan pada jasa ini membuat banyak orang yang menggunakannya sebagai media yang membantu proses pengiriman barang secara praktis. Pemesan barang tidak perlu repot-repot menjemput barang dan cukup menunggu di lokasi pengiriman.

Namun dalam perkembangannya, tidak semua jasa yang menggunakan layanan ini aman digunakan. Hal ini disebabkan karena beberapa jasa tidak memiliki izin resmi, sehingga proses pengambilan barang dari luar negeri sering mengalami kendala.

Jenis-Jenis Jasa Import Door to Door yang Praktis

Proses pengiriman barang dari luar negeri ke dalam negeri dengan sistem door to door ini juga memiliki beberapa jenis yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Jenis-jenisnya adalah:

1. Import Door to Door Sea Freight LCL

Jasa pengiriman barang yang satu ini menggunakan sistem door to door dan memakai transportasi laut. Jadi, barang yang dikirim akan diangkut menggunakan kendaraan darat dan menyeberangi lautan dengan kapal.

Tentu sebelum di penyeberangan ada proses perjalanan barang di daratan menggunakan kontainer. Untuk jenis Sea Freight LCL, dalam satu kontainer terdiri dari banyak barang orang lain atau sifatnya campuran.

Hal ini menyebabkan jumlah pengiriman barang perorangan dibatasi agar cukup dimuat dalam satu kontainer dengan barang orang lain. Tentu saja jenis pengiriman ini menawarkan harga yang cukup terjangkau bagi pemesannya.

2. Import Door to Door Sea Freight FCL

Apabila ingin mengirim barang dengan jumlah yang lebih banyak dan langsung sampai di rumah atau lokasi tujuan, jenis jasa pengiriman ini bisa dijadikan pilihan. Sistem FCL yang berasal dari kata Full Container Load, memungkinkan barang dari satu pengirim dikumpulkan dalam satu kontainer.

Kontainer tersebut selanjutnya akan menyeberangi lautan menggunakan kendaraan air atau kapal. Jadi, dalam satu kontainer tidak ada barang milik orang lain yang dicampur di dalamnya. Ini tentu memberikan kemudahan berupa keamanan barang dan banyaknya kapasitas pengiriman yang bisa ditampung.

3. Import Door to Door Air Freight LCL

Jenis pengiriman terakhir yang sangat praktis dan cepat sampai adalah menggunakan transportasi udara sebagai alternatif pengiriman. Tentu saja barang yang dikirim jauh lebih cepat dibandingkan dengan jalur laut.

Sayangnya, barang yang bisa dikirim dengan jalur ini jumlahnya juga terbatas demi menjaga keamanan jalur udara yang digunakan untuk mengangkut barang.Kisaran harga yang ditawarkan juga lebih mahal dibandingkan jalur darat.

Jenis jasa ini biasanya digunakan oleh konsumen untuk mengirim barang penting berupa dokumen yang kebutuhannya sangat mendesak.

Jasa Import Door to Door yang Praktis di Indonesia

Secara umum, import door to door memang memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin mengirim barang. Sayangnya, tidak semua jasa memberikan syarat dan layanan yang praktis bagi pelanggannya.

Oleh sebab itu, pemilihan jasa door to door juga harus dilakukan dengan selektif agar benar-benar aman dan memberikan layanan yang mudah. Salah satu jasa import door to door yang cukup praktis dan aman di Indonesia adalah East Express.

Proses pengambilan barang dengan jasa East Express ini terdiri dari 5 tahap mudah, yaitu:

1. Pemesanan Barang yang Diinginkan

Pemesan bisa memesan dan mendeskripsikan barang yang diinginkan serta menjelaskan tujuan pemesanan.

2. Menentukan Penyuplai yang Diinginkan

Pihak kami akan menawarkan beberapa penyuplai yang menyediakan barang tersebut. Pemesan bisa memilih penyuplai yang diinginkan.

3. Membayar Tarif Angkut dan Pajak

Pemesan membayar tarif barang yang diminta oleh pihak penyuplai yang bisa dibayarkan melalui jasa.

4. Menerima Resi

Barang yang diminta akan diproses dari pihak pengirim. Apabila barang sudah dikirim, pihak jasa akan memberikan resi kepada pemesan. Pemesan bisa mengecek status pengiriman barang yang diinginkan melalui nomor resi tersebut secara online.

5. Menunggu Barang Sampai

Setelah resi diberikan, pemesan bisa menunggu barang yang dipesan di alamat yang diinginkan. Pemesan tidak perlu mengambil di gudang penyedia jasa. Apabila barang sudah diterima, status resi otomatis akan berubah.

Jika masih ragu dengan kemudahan layanan kami, bisa langsung mencari informasinya di website resmi https://eastexpress.co.id.

Dengan banyaknya kelebihan dan kemudahan dari layanan import door to door, maka tidak ada salahnya menggunakan jasa tersebut sebagai media pembantu bisnis Anda. Tapi pastikan untuk memilih jenis layanan yang sesuai kebutuhan demi menghemat biaya pengiriman.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email